Pencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita KegiatanEdukasiBerita Utama

Workshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKAN

Dibaca: 1 Oleh 01 Okt 2021Oktober 13th, 2021Tidak ada komentar
Workshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKAN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

bandungbaratkab.bnn.go.id, Bandung Barat.
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat menggelar Workshop di Lingkungan Pendidikan dalam rangka mewujudkan Rencana Aksi Nasional dalam Upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) dengan Peserta kegiatan sebanyak 25 orang, terdiri dari Perguruan Tinggi, SMA/SMK/MA, dan SMP di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Workshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKANWorkshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKAN
Kegiatan workshop dengan para penggiat P4GN ini berlangsung di Hotel Bumi Makmur Indah Hotel dan Convention Lembang, pelaksanaan workshop yang digelar BNN Kabupaten Bandung Barat di lingkungan pendidikan ini, bertujuan untuk membangun sinergi, kolaborasi dan kepedulian antara BNN dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat, khususnya di lingkungan pendidikan, agar para penggiat ini dapat melaksanakan Kebijakan dan tanngap akan betapa bahayanya Penyalahgunaan Narkoba yang telah masuk keseluruh lapisan masyarakat.
Workshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKANWorkshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKAN
Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta kegiatan akan memiliki kemampuan sebagai calon penggiat anti narkoba, dan juga mampu berpartisipasi dalam pelaksanaan P4GN dan juga diimplementasikan di lingkungan pendidikan, guna mewujudkan lingkungan pendidikan bersinar (bersih narkoba) karena hal tersebut bukan hanya tanggung jawab BNN saja, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama.
Pembekalan kepada penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan, pimpinan perguruan tinggi, kepala sekolah SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kabupaten Bandung Barat merupakan target utama dalam pelaksanaan kegiatan.
Workshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKAN
Narasumber yang hadir dalam kegiatan yaitu Dadang A Sapardan (Kabid SD Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat), Marsudi ( Pengawas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jawa Barat) , Tri Wahyu Astuti, SE ( Kasubag Umum BNNP Jawa Barat) , dr. Suci Rayan ( Penanggung Jawab Klinik BNNK Bandung Barat)
Materi yang disampaikan yaitu :

  1. Strategi P4GN guna mewujudkan Sekolah Bersinar
  2. Pengembangan karakter sebagai penggiat anti narkoba
  3. Akselerasi penanggulangan masalah narkoba melalui peran instansi pendidikan
  4. Ketahanan masyarakat dalam program Indeks kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba (IKOTAN)

Kegiatan  tersebut juga diumumkan dan diberikan penghargaan kepada 3 orang siswa peserta lomba penyuluhan remaja teman sebaya anti narkoba Tingkat SMK/SMA/MA se Kabupaten Bandung Barat dengan juara sebagai berikut:
1.  SMA Al-Azhar Syifa Budi Parahyangan
2. SMAN 1 Parongpong
3. SMAN 1 Cisarua

Workshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKANWorkshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKANWorkshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKANdalam acara diserahkan juga buku Sekolah Bersinar kepada peserta dan papan mading War On Drugs, dan juga pelaksanaan tes urine narkotika dengan hasil negatif, dilanjutkan dengan dilantiknya penggiat anti narkoba dengan penyematan pin anti narkoba dan diberikan sertifikat penggiat anti narkoba dan adanya Rencana Tindak Lanjut, setiap Perguruan Tinggi, SMK/SMA/MA dan SMP/MTs akan membuat regulasi SK Satgas Anti Narkoba, program sosialisasi dan sarana prasarana P4GN di sekolah.

Workshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKANWorkshop Penggiat P4GN di LINGKUNGAN PENDIDIKAN
Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, dan memakai masker sesuai standard protocol Kesehatan Covid-19.

#BersihNarkobaBersihCovid
#WarOnDrugs
#rehabilitasigratis
#indonesiabersihnarkoba
#jawabaratbersinar
#kbbbersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel