Pencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita KegiatanEdukasi

Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Dibaca: 0 Oleh 23 Sep 2021Oktober 4th, 2021Tidak ada komentar
Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

bandungbaratkab.bnn.go.id, Bandung Barat.
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bandung Barat kembali melaksanakan kegiatan Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba melalui Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M).
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis 23 September 2021 di SMPN 2 Batujajar pada hari menghadirkan Narasumber M. Ihsan Fauzi, S.Pd ( Purna Duta Genre KBB) dan Bagja Nugraha, S.Pd (Guru BK SMPN 2 Batujajar) kegiatan ini bertujuan, untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai pentingnya membangun sistem ketahanan keluarga.
Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
Peserta kegiatan sebanyak 20 orang yang terdiri dari orang tua dan anak, salahsatu tujuan kegiatan tersebut yaitu terjadinnya peningkatan komunikasi antara orang tua dan anak, karena pentingnya berkomunikasi didalam keluarga sebagai benteng utama dalam mencegah peredaran narkoba, dan peran keluarga dalam memahami perilaku anak sehingga anak memiliki ketahanan diri dalam mengembangkan potensi diri.
Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
Asistensi dilaksanakan dalam bentuk permainan yang membutuhkan komunikasi yang baik dan intense, yang bertujuan mengembangkan komunikasi positif antara orang tua dan anak serta membantu para orang tua dan anak dalam memahami kualitas diri yang dimiliki, dan melatih keterampilan orang tua dalam memahami diri (Mengenal stress, cara memahami stress dan membantu mengatasi stress anak) dan melatih keterampilan anak dalam menangani stress.
Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, dan memakai masker sesuai standard protocol Kesehatan Covid-19.
#BersihNarkobaBersihCovid
#WarOnDrugs
#rehabilitasigratis
#indonesiabersihnarkoba
#jawabaratbersinar
#kbbbersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel